Aneka Olahan Minuman Dari Lidah Buaya

 


sukamakan010- Aloe Vera atau lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam daging lidah buaya terdapat kandungan mineral, serat, ensim, vitamin dan asam amino yang menjadi asupan sehat bagi tubuh. Maka dari itu tak heran jika banyak orang menggunakannya untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan.

Manfaat lidah buaya bagi kesehatan ini ada beragam seperti mengatasi kulit kering, menghilangkan jerawat, membersihkan make up, mengatasi mata bengkak, mempercepat penyembuhan luka, meredakan gatal dan ruam kronis, membantu pemulihan cold sore, mengatasi psoriasis, menurunkan kadar gula merah dan melancarkan buang air besar.DominoQQ

Selain dapat ditemukan dibeberapa produk kesehatan dan kecantikan, lidah buaya juga dapat diolah menjadi beberapa makanan dan minuman yang lezat. Berikut ini aneka olahan dari lidah buaya yang bisa kamu buat.


1. Aloe Vera Smoothies


Aloe Vera Smoothies merupakan salah satu minuman dari lidah buaya yang wajib kamu cicipi. Tak hanya sehat namun minuman ini juga cukup mengenyangkan, cocok dikonsumsi dipagi hari. Selain itu smoothies lidah buaya ini juga cocok dimasukkan ke dalam daftar makanan diet kamu. Cara membuat smoothies lidah buaya ini cukup mudah, kamu hanya perlu memotong daging lidah buaya tambahkan susu, lalu kamu juga bisa menambahkan buah-buahan yang kamu sukai seperti pisang atau stroberi.

2. Aloe Vera Bites


Jika kamu tidak menyukai minuman yang dicampurkan dengan aneka bahan-bahan atau buah-buahan sebagai pelengkap. Kamu bisa mencoba aloe vera bites, minuman satu ini memiliki sensasi segar karena umumnya dikonsumsi dalam keadaan dingin. Selain itu tekstur daging lidah buaya yang kenyal membuat minuman ini cukup berbeda dari yang lainnya. Kamu juga bisa menambahkan sirup sesuai selera jika ingin rasa yang berbeda.

3.Es Susu Lidah Buaya


Ketika cuaca sedang terik dan badan terasa lelah, es susu lidah buaya menjadi pilihan yang tepat untuk memulihkannya dengan cepat. Minuman segar yang mudah dibuat ini terbuat dari daging lidah buaya, susu cair, air dan es batu secukupnya. Cuci dan potong lidah buaya sesuai dengan selera dan beri sedikit garam untuk menghilangkan lendirnya kemudian bilas hingga bersih. Rebuslah air dan tambahkan daun pandan, lalu masukkan lidah buaya masak kurang lebih 3 menit angkat dan saring. Didihkan air baru, tambahkan gula dan daun pandan, aduk hingga menguap. Kemudian tuangkan lidah buaya ke dalam gelas, tambahkan susu cair dan es batu.

4.Es Lidah Buaya Selasih


Buat kalian yang sedang mengalami gangguan sistem pencernaan, salah satu minuman yang dapat meredakannya yaitu sari lidah buaya. Rasa segar dan kandungan yang terdapat pada lidah buaya ini dapat mengurangi rasa sakit serta membersihkan usus dari racun dan kotoran. Bahan-bahan diperlukan untuk membuat es ini yaitu lidah buaya, biji selasih, gula pasir, garam, sirup, air dan es batu. Cara membuatnya, didihkan air tambahkan garam dan gula. Masukkan daging lidah buaya yang sudah dicuci bersih dan rebus sekitar 5 menit lalu tiriskan. Siapkan gelas masukan daging lidah buaya dan es, tambahkan sirup dan air secukupnya. Lalu tambahkan biji selasih, minuman ini paling nikmat disajikan dalam keadaan dingin.

5.Jus Sirsak Lidah Buaya


Sirsak memiliki rasa unik dan memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk saluran kemih dan menyehatkan sistem pencernaan. Kamu bisa memadukan buah sirsak dengan lidah buaya yang kenyal. Bahan-bahan yang perlu disiapkan yaitu buah sirsak matang, lidah buaya, gula pasir, susu kental manis, air dan es batu. Pertama-tama ambil daging buah sirsak, blender bersamaan dengan daging lidah buaya, gula pasir, susu kental manis dan tambahkan sedikit air. Jus sirsak lidah buaya pun siap disajikan, jangan lupa tambahkan es baru biar tambah enak.


6.Traditional Chinese Aloe Vera Soup


Selain disajikan dalam bentuk minuman, lidah buaya juga dapat diolah menjadi sup yang enak. Di China, lidah buaya disajikan dalam bentuk sup tradisional yang kaya akan rempah-rempah. Tak hanya memiliki rasa yang nikmat tapi juga pasti menyehatkan. Rempah-rempah dan isian yang terdapat dalam sup ini terdiri dari daging lidah buaya,kacang dan biji-bijian.

Posting Komentar

0 Komentar