6 Makanan Unik di Dunia, Ada Gurita Hidup sampai Larva Semut


sukamakan010
-  Makanan sudah menjadi kebutuhan hidup bagi manusia. Namun, ada sejumlah makanan unik yang aneh tapi nyata adanya. Di bawah ini akan dibahas lima makanan unik di dunia.
Sebuah makanan tercipta melalui berbagai faktor, mulai dari lingkungan, adat istiadat, serta budaya. Hasil dari semua itu, terciptalah makanan yang unik yang tersebar di seluruh dunia. Beberapa negara punya makanan unik yang membuat tercengang. Apa saja makanan unik yang tersebar di seluruh dunia?
Di bawah ini merupakan enam makanan unik yang tersebar diseluruh dunia.

1. Balut

Balut adalah telur bebek yang dierami selama beberapa minggu hingga embrio bebek terbentuk. Kemudian telur tersebut direbus dan dikonsumsi dengan cangkangnya. Makanan ini populer di Filipina dan Vietnam. Balut memiliki tekstur yang unik dan disebut-sebut rasanya lezat.

2. Escamoles

Escamoles adalah makanan yang berasal dari Meksiko yang dibuat dari larva semut hitam raksasa yang hidup di akar pohon agave. Larva ini digali, dimasak, dan biasanya diolah dengan bawang putih, mentega, dan rempah-rempah lainnya. Escamoles dikatakan memiliki rasa yang mirip dengan kaviar.

3. Hákarl


SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Hákarl adalah hidangan tradisional Islandia yang terdiri dari daging hiu yang difermentasi dan diasinkan. Daging hiu tersebut dikubur selama beberapa bulan, kemudian digantung dan dijemur sebelum dikonsumsi. Hákarl memiliki aroma yang kuat dan rasa yang unik, yang bisa dikatakan rasanya menyengat.DominoQQ

4. Sannakji

Sannakji adalah hidangan populer di Korea Selatan berupa gurita hidup yang dipotong-potong dan disajikan mentah. Karena masih bergerak-gerak, orang yang memakan makanan ini perlu berhati-hati lantaran berpotensi tersedak atau menyebabkan cedera jika tidak dikunyah dengan hati-hati.

5. Casu Marzu

Casu Marzu adalah keju yang berasal dari Sardinia, Italia. Keju ini dibuat dengan membiarkan lalat meletakkan telurnya di keju pecorino matang. Larva lalat kemudian memakan keju dan memfermentasinya. Ketika dimakan, Casu Marzu memiliki rasa yang kaya dan creamy, tetapi agak sangat menggelikan lantaran juga memiliki larva hidup yang bergerak di dalamnya.

6. Shiokara

Shiokara adalah hidangan Jepang yang terbuat dari daging hewan laut yang difermentasi, seperti cumi-cumi, ikan, atau tiram. Daging laut tersebut dicincang dan difermentasikan dengan garam dan bumbu lainnya. Shiokara memiliki rasa asin dan kuat serta aroma yang tajam.

Harap dicatat bahwa preferensi dan sensitivitas makanan dapat berbeda bagi setiap individu, dan beberapa makanan di atas mungkin tidak disukai beberapa orang. Namun, bagi penyuka makanan yang suka mencicipi makanan dengan sensasi baru dan penuh adrenalin, enam makanan di atas patut dicoba.

Posting Komentar

0 Komentar