5 Makanan Viral 2022 yang Bisa Kamu Bikin Sendiri di Rumah


Sukamakan010 -  Tahun 2022 lalu, ada banyak makanan viral yang menyita perhatian. Salah satunya adalah daechang. Makanan Korea Selatan berbahan usus ini sempat viral lantaran banyak sekali pesohor dalam negeri yang mempublikasikan kenikmatan dari daechang.

Selain daechang, ada lagi makanan yang viral di tahun 2022. Menariknya, deretan makanan berikut ini bisa kamu buat sendiri di rumah, lho.


1. Risol Margo

Influencer hingga selebriti banyak sekali yang mengunggah kenikmatan risol Margo. Jajanan yang viral oada 2022 ini berupa risol mayones yang terkenal enak berkat penggunaan bahan baku berkualitas. Penjualnya berada di daerah Ciledug, Tangerang.

Saat viral, untuk mendapatkan risol Margo butuh perjuangan, karena antrean yang panjang. Namun, bagi kamu yang belum mencobanya sampai sekarang, gak perlu sedih atau jauh-jauh ke sana. Di rumah pun, kamu bisa membuat risol mayones ala risol Margo.

Bahan baku yang diperlukan adalah dadar telur. Selagi ada teflon, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan bakunya hanya terdiri dari tepung terigu, tepung tapioka, garam, dan telur. Sedangkan isinya berupa irisan telur rebus, mayones, dan smoke beef.


2. Fruit sando


Fruit sando merupakan salah satu makanan dan street food terkenal di Jepang. Nama dan rasanya makin akrab di lidah orang Indonesia sejak viral pada 2022. Lantas, apa itu fruit sando?

Makanan ini tak lain adalah roti lapis atau sandwich berisi krim dan buah-buahan segar. Meski sekarang ini banyak penjaja di Indonesia yang menjual kenikmatan fruit sando, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, lho.

Bahan baku yang diperlukan untuk membuat fruit sando terdiri dari roti tawar tanpa kulit, whipping cream, gula, dan vanilla. Untuk buahnya, fruit sando biasanya menggunakan kiwi. stroberi, sampai jeruk.


3. Roti tawar kopi

Kalau biasanya roti tawar dinikmati dengan cara dicelupkan ke dalam gelas atau cangkir berisikan kopi, beberapa waktu lalu sempat viral cara menikmati roti tawar sekaligus kopi atau disebut juga roti tawar kopi. Penasaran, kan?

Roti tawar kopi terdiri dari roti tawar, kopi, tepung terigu, gula, margarin, dan telur. Kopinya sendiri bisa menggunakan kopi instan sesuai selera. Selain roti tawar, deretan bahan baku lainnya disatukan menjadi adonan. Setelahnya, baru dioleskan di permukaan roti dan dipanggang. DominoQQ


4. Ganjang gejang

Makanan Korea Selatan sering kali viral di Indonesia. Pada 2022, ternyata gak cuma daechang saja yang viral. Ada juga ganjang gejang yang mengundang penasaran. Apa itu ganjang gejang?

Makanan ini berbahan dasar dari kepiting mentah yang difermentasikan menggunakan bumbu khusus. Bumbu tersebut tak lain adalah saus kedelai atau yang sering disebut gejang.

Karena dinikmati secara mentah, proses fermentasi ganjang atau kepiting memerlukan waktu yang lama tapi hasilnya tak menghianati rasa. Setelah siap disantap, ganjang gejang bisa dinikmati langsung atau dilahap bersama nasi putih.


5. Nasi bakar

Pada 2022, mantan personel JKT 48, Melati Sesilia, bikin heboh lantaran alih profesi sebagai penjual nasi bakar. Meski begitu, kehadiran nasi bakar ala rumah makannya menyita perhatian di kalangan publik figur dan menjadikannya viral, lho.

Meski dijual menggunakan pemanggang modern, nasi bakar melati terkenal sedap. Apalagi pilihan lauknya cukup banyak dan bisa disesuaikan dengan selera, mulai dari tumis suwir ayam sampai cumi-cumi. 

Kalau kamu belum bisa menikmati lezatnya nasi bakar ala rumah makan Melati Sesilia. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Pastikan proses pemanggangan nasi bakar merata, supaya sedapnya pun merata.

Kelima makanan viral di tahun 2022 di atas bisa kamu buat sendiri di rumah. Deretan makanan viral tadi tidak membutuhkan biaya yang ekstra, lho. Selamat mencoba untuk dibuat, siapa tahu bisa menghasilkan cuan. 


Posting Komentar

0 Komentar