Nikmatnya Hidangan KFC dari dulu hingga sekarang tidak pernah berubah rasa

sukamakan010- KFC (kependekan dari Kentucky Fried Chicken)[6] adalah jaringan restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di Louisville, Kentucky, yang berspesialisasi dalam membuat dan menjual ayam goreng dengan daging ayam sebagai bahan utamanya. KFC merupakan jaringan restoran terbesar kedua di dunia (diukur berdasarkan penjualan) setelah McDonald's, dengan 24.104 lokasi secara global di 150 negara pada Desember 2019.[7] Jaringan restoran ini adalah anak perusahaan dari Yum! Brands, sebuah perusahaan restoran yang juga membawahi Pizza Hut, Taco Bell, dan WingStreet.[8]

KFC didirikan oleh Kolonel Harland Sanders (1890–1980), seorang pengusaha yang mulai menjual ayam goreng dari restoran pinggir jalan di Corbin, Kentucky, selama Depresi Hebat. Sanders mengidentifikasi potensi konsep waralaba restoran, dan waralaba "Kentucky Fried Chicken" pertama dibuka di Utah pada tahun 1952. KFC mempopulerkan ayam di industri makanan cepat saji, mendiversifikasi pasar dengan menantang dominasi yang mapan dari hamburger. Dengan menyebut dirinya sebagai "Kolonel Sanders", Harland menjadi tokoh terkemuka sejarah budaya Amerika, dan citranya tetap banyak digunakan dalam iklan KFC hingga hari ini. Namun, ekspansi perusahaan yang cepat melebihi Sanders yang sudah tua, dan dia menjualnya kepada sekelompok investor yang dipimpin oleh John Y. Brown Jr. dan Jack C. Massey pada tahun 1964.DominoQQ


Produk asli KFC adalah potongan ayam goreng tekanan, dibumbui dengan resep Sanders dari 11 bumbu dan rempah-rempah. Konstituen resep adalah rahasia dagang. Sebagian besar ayam goreng disajikan dalam karton "ember", yang telah menjadi fitur rantai sejak pertama kali diperkenalkan oleh franchisee Pete Harman pada tahun 1957. Sejak awal 1990-an, KFC di telah memperluas menu untuk menawarkan produk ayam lainnya. seperti sandwich dan bungkus daging ayam, serta salad dan makanan sampingan seperti kentang goreng dan coleslaw, makanan penutup, dan minuman ringan; yang terakhir sering dipasok oleh PepsiCo. KFC dikenal dengan slogan-slogannya "It's Finger Lickin 'Good!", "Jagonya Ayam!", "Tidak ada yang suka ayam seperti KFC", dan "So good"


Penawaran produk inti KFC adalah potongan-potongan ayam on-the-bone tekanan goreng yang dibumbui dengan "Resep Asli" Kolonel Harland Sanders dari 11 bumbu dan rempah-rempah.Produk biasanya tersedia dalam dua atau tiga porsi individual, atau dalam ember ukuran keluarga, biasanya menampung antara 6 dan 16 potong ayam. Produk ini dilapisi tepung roti secara manual di outlet KFC individual dengan tepung terigu yang dicampur dengan bumbu dalam proses dua hingga empat menit. Kemudian digoreng bertekanan antara tujuh dan sepuluh menit (waktunya berbeda antar negara) dalam minyak pada 185 derajat Celcius.Setelah ini, ayam dibiarkan berdiri selama 5 menit agar cukup dingin sebelum ditempatkan dalam oven penghangat.[44] Adalah kebijakan KFC untuk membuang ayam jika belum terjual dalam waktu 90 menit, untuk memastikan kesegaran. Minyak goreng bervariasi di setiap wilayah, dan versi yang digunakan meliputi bunga matahari, kedelai, minyak lobak dan minyak sawit.Seorang eksekutif KFC menyatakan bahwa rasa ayam akan bervariasi di setiap wilayah tergantung pada variasi minyak yang digunakan, dan apakah ayam tersebut diberi makan jagung atau diberi makan gandum.

KFC menyesuaikan menu secara internasional agar sesuai dengan selera regional, dan ada lebih dari tiga ratus item menu KFC di seluruh dunia. Beberapa lokasi, seperti Inggris dan AS, menjual ayam bakar. Di negara-negara mayoritas Islam, ayam yang disajikan adalah halal. Di Asia ada preferensi untuk makanan pedas, seperti sandwich ayam Zinger. Beberapa lokasi di AS menjual hati ayam dan ampela. Sejumlah kecil gerai di AS menawarkan pilihan prasmanan sepuasnya dengan menu terbatas.

Sejumlah wilayah, seperti Jepang, Jamaika, Trinidad, Barbados, Ekuador, dan Singapura menjual produk makanan laut goreng di bawah spanduk "Tangkapan Kolonel". Di Jamaika, apa yang awalnya merupakan persembahan musiman untuk masa Prapaskah diperluas menjadi persembahan sepanjang tahun dari 2010.DominoQQ

LINK ALTERNATIF: JAYASAHABAT.NET


McCormick & Company adalah pemasok saus, bumbu, dan bumbu dapur terbesar KFC, dan merupakan mitra jangka panjang dalam pengembangan produk baru.

Karena hubungan perusahaan sebelumnya dengan PepsiCo, sebagian besar wilayah memasok produk PepsiCo, tetapi wilayah yang luar biasa termasuk Barbados, Yunani, Selandia Baru, Filipina, Rumania, Afrika Selatan, dan Turki, yang menjual minuman yang dipasok oleh The Coca-Cola Company, dan Aruba, yang memasok RC Cola dari Cott Corporation.[28] Di Peru, Inca Kola yang populer secara lokal dijual.Di sejumlah lokasi Eropa Timur dan Portugal, bir ditawarkan, selain minuman ringan.

Diluncurkan pada 2009, rangkaian minuman beku Krusher / Krushem yang mengandung "bit nyata" seperti Kit Kat, Oreo, dan kue stroberi, tersedia di lebih dari 2.000 outlet. Egg custard tart adalah makanan penutup yang populer di seluruh dunia, tetapi barang-barang lainnya termasuk es krim sundae dan kue tres leches di Peru.

Pada 2012, menu sarapan "KFC am" mulai digulirkan secara internasional, termasuk makanan seperti pancake, wafel, dan bubur, serta ayam goreng.

Pada 27 Agustus 2019, KFC menguji sayap tanpa tulang tanpa daging dan nugget di Atlanta, Georgia.

11 bumbu dan rempah-rempah

Resep Asli Ayam Goreng KFC

Resep Asli Sanders untuk "11 bumbu dan rempah-rempah" adalah salah satu rahasia dagang paling terkenal di industri katering. Resep ini tidak dipatenkan, karena undang-undang paten mensyaratkan pengungkapan kepada publik atas suatu penemuan dan memberikan perlindungan hanya untuk jangka waktu terbatas, sedangkan rahasia dagang dapat tetap menjadi kekayaan intelektual para pemegangnya selamanya..


Posting Komentar

0 Komentar