Resep Ayam Goreng Bumbu Marinasi Meresap Gurih

 


sukamakan010- Daging ayam menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah jadi berbagai masakan lezat. Hampir semua orang menyukai daging ayam karena selain enak, harganya bersahabat dan bisa ditemukan dengan mudah, ini juga kaya nutrisi. Salah satu menu favorit dari daging ayam adalah ayam goreng. 

Daging ayam adalah daging yang paling populer di seluruh dunia. Daging ini didapatkan dari ayam ternak yaitu unggas yang paling banyak diternak di dunia. Karena relatif mudah dipelihara dan biaya pemeliharaan yang rendah dibandingkan dengan hewan seperti sapi atau babi, ayam telah menjadi bahan yang sangat lazim pada berbagai hidangan.

Ayam dapat disiapkan dengan berbagai cara, termasuk memanggang, membakar, mengasapi, menggoreng, dan merebus. Sejak paruh kedua abad ke-20, ayam olahan telah menjadi makanan pokok makanan cepat saji. Ayam terkadang disebut-sebut lebih menyehatkan daripada daging merah, dengan konsentrasi kolesterol dan lemak jenuh yang lebih rendah.DominoQQ

Industri peternakan unggas yang bertanggung jawab atas produksi ayam memiliki berbagai bentuk di berbagai belahan dunia. Di negara maju, peternakan ayam biasanya menggunakan metode pertanian intensif sementara daerah yang kurang berkembang memelihara ayam menggunakan teknik pertanian yang lebih tradisional. Perserikatan Bangsa-Bangsa memperkirakan ada 19 miliar ayam di Bumi saat ini, membuat mereka melebihi jumlah manusia dalam rasio lebih dari 2:1



Biasanya, (dada, kaki, paha, dsb.), hati, jantung, dan empedu diproses menjadi makanan. ceker ayam lebih jarang dimakan, meskipun kurang lebih terdapat dalam masakan Cina. Kepala, organ-organ dalam seperti paru-paru dan usus, serta bulu biasanya dibuang atau dikisar menjadi makanan berprotein untuk dimasukkan dalam makanan hewan lain, sementara masakan Cina menyajikan ayam lengkap pada hidangan (termasuk kepala), bergantung dengan hidangan itu. Organ dalam juga laris digunakan untuk yakitori.

Kali ini kita akan membuat ayam goreng bumbu marinasi dengan cita rasa gurih meresap. Masakan ini bisa disajikan kapan saja dan dinikmati oleh segala usia. Yuk, simak resepnya di bawah ini.

Bahan

5 potong sayap ayam

1 sachet bumbu marinasi ayam goreng

2 siung bawang putih, geprek

2 ruas jari lengkuas, geprek

1 lembar daun jeruk

1 lembar daun salam

Garam, secukupnya jika ingin bertambah asin

Air, secukupnya

Minyak goreng, secukupnya

Cara Membuat

Siapkan semua bahan. 

Ungkep sayap ayam dengan bumbu marinasi dan bahan lain seperti bawang putih, lengkuas, daun jeruk, daun salam, garam dan air secukupnya.

Ungkep sayap ayam sampai empuk dan matang. Diamkan dan tunggu dingin.

Panaskan minyak, goreng sayap ayam yang telah dimasak ungkep hingga berwarna kuning keemasan. 

Angkat ayam goreng yang telah matang, sajikan. 

Resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga 


Posting Komentar

0 Komentar