Selalu Ada, Berikut 5 Makanan Takjil khas Ramadan


sukamakan010
-  Saat bulan puasa berlangsung, biasanya akan berjajar pedagang makanan takjil khas Ramadan, mulai dari kolak yang manis hingga gorengan bercita rasa asin-gurih. Bulan Ramadan sejatinya memang penuh berkah. Dengan meramaikan dagangan takjil, 

Bisnis musiman berupa makanan takjil bulan Ramadan ini biasanya mengikuti tren. Sempat ada masanya pedagang takjil berlomba-lomba menjual es kepal milo dan donat mie instan. Meskipun demikian, terdapat makanan yang tak pernah absen di bulan puasa, lho! Apa saja itu?DominoQQ

Simak berikut ini 5 makanan khas ramadan yang bisa menjadi ide jualan takjil 

Bagi kamu yang ingin mencoba mari simak berikut ini

Lontong Isi

salah satu menu takjil yang banyak diminati saat bulan puasa adalah lontong isi

Berbahan dasar beras dan sayuran kudapan yang lezat ini kerap dipilih untuk mengatasi rasa lapar setelaah berpuasa lama seharian.

Pada umumnya terdapat beberapa jenis isian lontong mulai dari yang berisikan sayur, oncom, daging ayam maupun daging sapi dan sebagainya.

Lebih enak lagi jika kamu mengonsumsinya dengan sambal kacang yang di siram di atas lontong.

Nah terbayang bukan betapa lezat nya lontong isian ini dan sembari anda nikamti bersamaan dengan teh panas saat menjelang berbuka puasa.

Bakwan jagung

Siapa yang tidak suka dengan makanan ini ia menjadi menu favorit yang di sediakan saat berbuka puasa tiba.

Ya gorengan menjadi menu yang paling digemari saat berbuka puasa dan dijadikan menu takjil. Rasanya yang renyah gurih asin serta dipadukan dengan cabai rawit segar dijamin akan lebih terasa nikmatnya.

Bisa dicoba menu satu ini dijamin tidak akan pernah menyesal karena begitu banyak pilihan menu gorengan seperti bakwan,tahu isi, pastel dan banyak lagi. silahkan dicoba.

Kolak Pisang dan Ubi

Sudah dengan yang asin sekarang kita beralih ke menu yang manis-manis namun lezat dan nikmatnya tiada tanding ini.

Kolak sudah menjadi pusat perhatian dan juaranya takjil di bulan puasa ini, apalagi banyak sekali jenis kolak yang di perjualbelikan di pasar ramadhan ini.

Seperti kolak pisang, ubi, kolang-kaling,bahkan kolak bercita rasakan durian sekali pun dapat kitaa temukan di pasar ramdhan saat mencari takjil.

Cita rasa yang manis dari gula merah dan gurih dari santan memang selalu berhasil memanjakan serta memuaskan lidah dari puasa.

Bubur Kampiun

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Bagi yang suka minuman segar-segar, takjil untuk berbuka puasa ini juga bisa jadi pilihan. Sahabat Fimela yang ingin mencicipi beragam takjil sekaligus, rasanya tepat jika memilih bubur kampiun. Takjil khas Minang ini merupakan perpaduan aneka kolak, bubur sumsum, dan srikaya dalam satu mangkok. Dijamin puas deh!

Risoles

Risoles– atau biasa disebut dengan nama risol– tak ketinggalan menjadi menu takjil favorit saat bulan Ramadan. Umumnya risol berisikan daging cincang, dan sayuran yang dibungkus oleh kulit dan digoreng menggunakan kocokan telur ayam dan tepung panir. Kudapan risol biasanya disajikan dengan cabai rawit atau sambal kacang yang pedas.DominoQQ

Demikian pembahasan tentang 5 makanan takjil khas ramadan yang tak pernah lekang oleh waktu maupun tren. Karena kelima sajian di atas merupakan jajanan yang “timeless”, kamu  bisa menjadikannya sebagai ide jualan!


Posting Komentar

0 Komentar