Makanan Khas Filipina, Ada Makanan Ekstrim dari Embrio


 sukamakan010- Kalau berlibur ke Filipina, pasti langsung terlintas di benakmu daya tarik wisata alam berupa pantai dan laut dengan pasir putih yang indah. Selain keindahan pantainya yang luar biasa, negara Lumbung Padi ini juga menyimpan aneka wisata kuliner yang unik dan menggugah selera.DominoQQ

Liburan jadi makin lengkap dengan mencoba makanan tradisional  khas Filipina, maka sempatkan waktu untuk mencicipi aneka hidangan Filipina. Sudah tahu apa saja kuliner yang wajib dicoba saat liburan di Filipina? Yu, simak 6 makanan khas Filipina berikut!

Adobo


Adobo merupakan makanan khas Filipina yang wajib dicoba, makanan yang satu ini terbuat dari bahan utama berupa ayam. Hidangan adobo tampak seperti hidangan ayam bumbu kecap di Indonesia.Perbedaanya adobo khas Filipina ini diberi tambahan cuka, sehingga memiliki cita rasa asam manis yang lebih terasa. Selain daging ayam, biasanya adobo juga terbuat dari daging babi atau seafood.  

Balut


JIka kamu suka mencoba makanan yang cukup ekstrim, cobalah untuk mencicipi balut saat berliburan ke Filipina. Balut merupakan hidangan Filipina yang unik, bahan utamanya terbuat dari embrio bebek yang telah direbus sebelum disantap.

Kwek Kwek

Kwek kwek banyak dijual oleh pedagang kaki lima, makanan satu ini terbuat dari telur bebek sebagai bahan utamanya. Cara membuatnya sederhana, telur utuh direbus dan dibalut dengan tepung berwarna oranye, lalu digoreng.

Chicken Inasal


Chiken inasal merupakan ayam panggang atau ayam bakar yang bisa ditemukan hampir di seluruh penjuru Metro Manila. Namun, hidangan ini bukan sekadar ayam bakar biasa.

Sebelum dipanggang atau dibakar, daging ayam direndam dengan campuran serai, garam, merica, calamansi dan bawang putih, kemudian diolesi minyak achiete. Hidangan chicken inasal disajikan dengan minyak jeruk dan nasi bawang putih hangat.

Kamaro

Kamaro merupakan kuliner yang berbahan dasar jangkrik yang ditumis dengan rempah. Hidangan khas Filipina ini kaya akan protein, nih! Kalau kamu suka makanan anti mainstream, maka Kamaro wajib dicicipi saat berkunjung ke Filipina.

Bicol Expres

Kalau kamu penggemar hidangan pedas, bicol expres ini wajib dicicipi dan sangat cocok untuk lidah orang Indonesia. Biasanya bicol expres mudah ditemukan di restoran keluarga maupun restoran cepat saji. Hidangan ini terbuat dari daging babi dan siling labuyo yang dimasak dengan santan.


Posting Komentar

0 Komentar