5 Jenis Sayur Pahit yang Justru Digemari dan Dianggap Lezat


 sukamakan010- Salah satu makanan yang tak boleh dilewatkan untuk dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari adalah sayuran. Ya, sayuran menjadi salah satu sumber nutrisi terbaik buat kesehatan tubuh. Beberapa sayuran bahkan bermanfaat menurunkan beragam masalah kesehatan seperti kolesterol tinggi, asam urat, kadar gula tinggi pun tekanan darah tinggi.
Seperti yang kita tahu, ada banyak sayuran yang bisa kita temukan di pasaran. Dari berbagai macam sayuran ini, ada beberapa jeni sayuran yang memiliki cita rasa pahit. Meski pahit, sayuran ini justru banyak digemari dan dianggap lezat oleh sebagian besar masyarakat. DominoQQ

Inilah sekian sayuran pahit yang justru digemari. Aneka sayuran ini juga bisa diolah menjadi beragam masakan lezat dan menyehatkan. Yuk, simak apa saja sayuran tersebut.

Leunca

Sayuran pertama dengan rasa pahit ada leunca. Sayuran ini memiliki rasa pahit yang khas. Ini juga memiliki tekstur yang unik bagi beberapa orang. Leunca biasanya diolah sebagai sambal atau dimasak bersama ikan asin. Beberapa orang gemar mengolah sayuran ini sebagai sayur santan yang gurih, sedap dan menggugah selera.
Bagi yang belum pernah mencoba sayuran ini wajid dicoba ya karna memiliki cita rasa unik kok dan lezat tentunya.

LINK ALTERNATIF : PLAYSAHABAT.COM

Pare

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Pare atau paria dikenal memiliki cita rasa pahit yang kuat. Tapi, jika diolah dengan cara yang tepat, sayur pare yang semula pahit akan terasa lebih menarik dan ramah di lidah semua orang. Pare bisa dimasak dengan cara ditumis, dikukus atau direbus. Beberapa orang bahkan menjadikan pare sebagai keripik yang gurih nikmat.

Daun Pepaya

Daun pepaya juga termasuk ke dalam jenis sayur pahit yang digemari. Daun pepaya bisa diolah menjadi sayuran kulup atau sayuran yang direbus sebagai lalap. Sayuran ini juga cocok dimasak sebagai tumis. Dengan cara pengolahan yang tepat, cita rasa pahit daun pepaya bisa dikurangi dan berubah jadi rasa yang lebih ramah di lidah.
Biasanya akan di tumis dan banyak pula yang menjadikan daun pepaya sebagai lalapan saat menyantap nasi.

Kale

Sayur kale adalah jenis sayur pahit selanjutnya. Kale cukup digemari meski cita rasanya tak cukup ramah. Kale dipercaya mengandung nutrisi terbaik bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Meski pahit, banyak orang yang mengonsumsi sayur kale secara mentah baik sebagai salad atau lalapan. Sayur satu ini juga sangat cocok diolah menjadi masakan tumis dan rebus. 

Sawi Pahit

Beberapa jenis sayur sawi juga memiliki cita rasa pahit yang khas. Sayur sawi pahit bisa diolah dengan cara direbus lalu dibuat lalapan. Sayuran satu ini juga bisa dimasak sebagai sayur bobor kuah santan yang gurih menyegarkan. Biasanya, sayur bobor yang terbuat dari sawi pahit ini akan dimasak bersama tauge. 

Itulah sekian jenis sayur pahit yang justru digemari dan dianggap lezat oleh banyak orang.
Dari sekian sayur pahit yang ada, adakah yang kamu sukai ?.
Jika belum mencoba maka harus dicoba karna di balik rasa sayuran yang pahit memiliki cita rasa yang unik di lidah.
Semoga informasi ini bisa bermanfaat.


Posting Komentar

0 Komentar