Resep Cevapi Kuliner khas Balkan yang Menggugah Selera

 



sukamakan010- Cevapi adalah hidangan panggang daging cincang, jenis kebab, ditemukan secara tradisional di negara-negara Eropa tenggara yang dianggap sebagai hidangan nasional di Bosnia and Herzegovina, dan Serbia.Selain di dua negara tersebut, Cevapi juga ditemukan di Kroasia, Montenegro, Slovenia, Republik Makedonia, Bulgaria, Romania, Republik Ceko, Slowakia, Austria dan provinsi-provinsi yang berbatasan dengan Italia Slovenia.
Cara menghidangkannya biasanya 5 sampai 10 biji Cevapi dimasukkan ke dalam flatbread (lepinje atau somun), dengan bawang bombai, sour cream, kajmak, ajvar, cottage cheese, cincangan bell pepper merah dan garam. Ćevapi Bosnia dibuat dari dua jenis daging cincang sapi dan lamb (domba muda), yang dicampur dan dibentuk seperti corong dengan menggunakan tangan yang kemudian dipanggang.

Cevapi dibuat dari sapi, lamb ataupun mutton (domba) atau babi ataupun campuran. Sedangkan di Makedonia, Kroasia, Romania, dan Bulgaria sering kali dibuat dari campuran babi dan sapi.
Cevapi adalah salah satu hidangan khas dari wilayah Balkan yang terkenal dengan rasa yang lezat dan tekstur yang unik. Hidangan ini terbuat dari daging cincang yang dicampur dengan rempah-rempah dan biasanya disajikan dengan roti pipih atau pita, serta saus krim asam atau saus tomat. DominoQQ
sering dihidangkan sebagai hidangan utama di restoran Balkan, namun sekarang juga populer di luar wilayah tersebut karena kelezatannya yang unik. Ingin membuatnya sendiri di rumah? Yuk, cek resepnya di bawah ini.

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Bahan-bahan:

500 gram daging sapi cincang
250 gram daging domba cincang
1 bawang putih, haluskan
1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh lada hitam bubuk
1 sendok teh paprika manis
1 sendok teh paprika pedas (opsional)
1/2 sendok teh baking soda
1/2 sendok teh baking powder

Cara Membuat Cevapi yang Mudah

Campur daging sapi dan domba cincang dalam sebuah mangkuk besar.
Tambahkan bawang putih, garam, lada hitam bubuk, paprika manis, paprika pedas (jika digunakan), baking soda, dan baking powder ke dalam mangkuk dengan daging cincang.
Aduk semua bahan secara merata menggunakan tangan atau sendok besar. Pastikan bumbu tercampur sempurna dengan daging.
Tutup mangkuk dengan plastik wrap dan diamkan adonan selama minimal satu jam di dalam lemari es. Diamkan semalam untuk hasil terbaik. LINK ALTERNATIF : PLAYSAHABAT.COM
Setelah adonan didiamkan, bentuk adonan menjadi silinder kecil sepanjang sekitar 5 cm dan lebar sekitar 2 cm. Anda dapat melakukannya dengan tangan yang dibasahi agar adonan tidak lengket.
Kamu bisa memilih untuk memanggang cevapi di atas panggangan atau menggorengnya. Jika memanggang, panaskan panggangan dan panggang cevapi selama sekitar 10-15 menit atau sampai matang sempurna. Jika menggoreng, panaskan minyak dalam wajan dan goreng cevapi sampai kecokelatan di kedua sisinya.
Sajikan Cevapi dengan roti pipih atau pita, saus krim asam, saus tomat, dan irisan bawang merah. Kamu juga bisa menambahkan paprika merah panggang atau tomat sebagai pelengkap.

Selamat mencoba dan semoga keluarga suka.


Posting Komentar

0 Komentar