Resep Makanan Muffin Cokelat Kacang Kukus Yang Menarik Untuk Dicoba


sukamakan010
-  Muffin Cokelat Cupcake , kue peri Britania Raya, atau kue cangkir AS adalah kue kecil yang dirancang untuk disajikan kepada satu orang, yang dapat dipanggang dalam kertas tipis kecil atau cangkir aluminium. Seperti halnya kue yang lebih besar, lapisan gula dan dekorasi kue lainnya seperti buah dan permen dapat digunakan.
Deskripsi paling awal tentang apa yang sekarang sering disebut kue cangkir adalah pada tahun 1796, ketika resep untuk "kue ringan untuk dipanggang dalam cangkir kecil" ditulis di American Cookery oleh Amelia Simmons.
Pada awal abad ke-19, ada dua kegunaan berbeda untuk istilah cup cake atau cupcake . Pada abad - abad sebelumnya, sebelum loyang muffin tersedia secara luas, kue tersebut sering kali dipanggang dalam cangkir tembikar, ramekin, atau cetakan tersendiri dan namanya diambil dari cangkir tempat mereka dipanggang. Ini adalah penggunaan nama yang tersisa, dan nama "cupcake" sekarang diberikan kepada kue bulat kecil apa pun yang berukuran sebesar cangkir teh. Meskipun ukuran kue peri Inggris lebih bervariasi daripada kue cangkir Amerika, secara tradisional kue tersebut lebih kecil dan jarang diberi hiasan yang rumit di atasnya.
Jenis "cup cake" yang lain mengacu pada kue yang bahan-bahannya diukur berdasarkan volume, menggunakan cangkir berukuran standar, dan bukan ditimbang. Resep yang bahan-bahannya diukur menggunakan cangkir berukuran standar juga bisa dipanggang dalam cangkir; namun, mereka lebih sering dipanggang dalam kaleng sebagai lapisan atau roti. Pada tahun-tahun berikutnya, ketika penggunaan pengukuran volume sudah diterapkan di dapur rumah, resep-resep ini dikenal sebagai kue 1234 atau kue seperempat, disebut demikian karena terdiri dari empat bahan: satu cangkir mentega, dua cangkir gula, tiga cangkir tepung, dan empat butir telur.Ini adalah kue kuning polos, kurang kaya dan lebih murah dibandingkan kue pon, karena menggunakan mentega dan telur sekitar setengah lebih banyak dibandingkan kue pon.
Nama dari dua kelas utama kue ini dimaksudkan untuk memberi isyarat kepada pembuat roti tentang metode tersebut; "cup cake" menggunakan ukuran volume, dan "pound cake" menggunakan ukuran berat.DominoQQ
Bikin kue yang enak ala toko roti terkenal ternyata bisa dilakukan sendiri di rumah, salah satunya dengan membuat muffin atau caupcake cokelat kacang. Bahan-bahannya sederhana dan tidak harus selalu butuh oven untuk membuatnya, cukup dengan kukusan maka muffin cokelat yang diinginkan bisa dinikmati bersama di rumah. Jika ingin mencoba kelezatannya, ini dia resep muffin cokelat kacang yang simpel, mudah, lembut dan manis legit yang bisa dipraktikkan di rumah.
Bahan-bahan
200 gram tepung terigu protein sedang
50 gram cokelat bubuk
150 gram gula pasir
120 ml susu cokelat cair
100 ml minyak sayur
100 gram kacang tanah cincang sangrai
100 gram chocolate chips
1 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh baking soda
1/4 sendok teh garam
2 butir telur
1 sendok teh vanila cair
Cara Membuat:
Panaskan kukusan. 
Campurkan tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder, baking soda, dan garam. Aduk rata. 
Dalam mangkuk terpisah, kocok telur dan gula pasir hingga tercampur rata.
Tambahkan susu cair, minyak sayur, dan ekstrak vanila. Aduk hingga semua bahan basah tercampur sempurna.
Tuang campuran bahan basah ke dalam mangkuk berisi bahan kering. Aduk perlahan hingga semua bahan tercampur, namun jangan terlalu lama agar adonan tidak menjadi keras.
Begitu tercampur rata, tambahkan cokelat chips dan kacang cincang. Aduk secukupya.
Siapkan loyang cupcake, beri wadah cup kertas lalu tuang secukupnya. Beri kacang cincang sebagai topping.
Kukus muffin selama 15-20 menit atau hingga matang.

Sajikan muffin cokelat kacang selagi hangat. Selamat menikmati muffin cokelat kacang yang lezat dan simpel ini! Cocok untuk sarapan, camilan, atau hidangan penutup setelah makan.


Posting Komentar

0 Komentar